Gaya, Jakarta -Pernah bingung pada tetangga sebelah, yang tak pernah sakit? Padahal di lingkungan Anda flu dan pilek sedang mewabah? Percaya atau tidak, kondisi ini rupanya bisa saja terjadi. Terutama, pada mereka yang daya tahan tubuhnya memang prima.

Ini juga terjadi pada seorang instruktur seni di kota NewYork, Jennifer Cassetta, yang mengklaim dirinya tak pernah sakit. “Mungkin karena kebiasaan saya berolahraga, sehingga daya tahan tubuh saya terlatih dan tahan dari serangan berbagai virus,” ujarnya. Olahraga juga katanya membuat jantung lebih kuat, dan sistem kekebalan tubuh meningkat. Kondisi kesehatannya itu secara dramatis berubah sejak perempuan yang sampai  usia 20-an masih dikenal sebagai perokok, peminum dan suka pulang larut, ini meninggalkan kebiasaan buruknya.  “Pola hidup saya sejak saat itu memang berubah drastis, Tapi sejak itu pula, kesehatan saya lebih baik secara signifikan,” katanya

Kini ia hanya mengkonsumsi makanan sehat, lebih sering berolahraga, dan meninggalkan rokoknya sama sekali. Tak heran, jika di usianya yang sudah di atas kepala tiga, kini Cassetta merasa lebih sehat, lebih baik penampilannya dan lebih tahan banting dibanding sebelumnya.

WEBMD l SUSAN