Tekno, Seoul - Samsung Galaxy S8 dikabarkan menangkap video pada 1.000 frame per detik (fps), menurut SamMobile, yang mengutip situs berita teknologi Korea, Naver, akhir pekan lalu.

Laporan tersebut menambahkan bahwa perangkat itu mungkin memiliki dua kamera depan, satu untuk pemindaian iris dan satu lainnya untuk selfie.

Dengan tingkat frame video 1.000fps tersebut, Galaxy S8 akan meninggalkan ponsel andalan lainnya, misalnya akan lebih cepat delapan kali lipat dibandingkan iPhone 7, yang merekam video 1080p slow motion pada 120fps (dan video 720p pada 240fps).

Galaxy S8 juta akan melampaui Sony Xperia XZ Premium, yang mengambil video slow-motion pada maksimum 960fps.

Video fps super tinggi penting untuk pemutaran lambat. Jumlah gambar yang lebih besar yang Anda ambil per detik membuat aksi itu berjalan halus semakin lambat Anda memainkannya, namun juga akan mengambil sejumlah besar ruang penyimpanan. Kamera sering menangkap video 4K pada tingkat 30fps.

Galaxy S8 akan memiliki kamera selfie 8 megapiksel dan kamera menghadap depan kedua 3,7 megapiksel yang akan digunakan untuk membuka ponsel dengan pemindaian iris, menurut laporan tersebut. Samsung juga memiliki pemindai iris di Galaxy Note 7.

Samsung bakal mengumumkan Galaxy S8 pada 29 Maret.

CNET | ERWIN Z