Tekno, Seoul -Rumor harga terkini Samsung Galaxy S8 menegaskan kembali bahwa ponsel cerdas buatan raksasa teknologi Korea Selatan mungkin cukup mahal. Namun, harga Samsung Galaxy S8 tidak semahal seperti perkiraan awal sekitar US$ 845.

Informan teknologi, Evan Blass, dalam kicauannya lewat @evleaks baru-baru ini membagikan kemungkinan rincian harga untuk sejumlah produk Samsung yang akan segera diluncurkan. Blass memprediksi Samsung Galaxy dijual seharga 799 Euro sedangkan Samsung Galaxy S8 seharga 899 Euro. Di pasar AS, harga Samsung Galaxy S8 diprediksi sekitar 799 dolar AS, sementara Samsung Galaxy S8 Plus seharga US$ 899.



Hal ini tampaknya masuk akal jika dibandingkan harga resmi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Samsung Galaxy S7 yang lebih kecil dijual seharga 672 dolar AS sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge seukuran phablet dijual seharga US$ 792.

Sepanjang 2017, Samsung diharapkan merilis dua piranti bergerak berukuran phablet. Samsung Galaxy S8 yang ukurannya sama dengan Samsung Galaxy S7 Edge, akan memiliki harga serupa. Samsung Galaxy S8 Plus berukuran mirip dengan Samsung Galaxy Note 7, yang dijual seharga $849. Ini artinya harga Samsung Galaxy S8 Plus mungkin sama dengan ponsel cerdas produksi 2016 itu.

Sejumlah aspek pada Samsung Galaxy S8 termasuk layar yang lebih besar dan fitur-fitur biometrik seperti pemindai sidik jari atau pemindai pengenalan wajah bisa mempengaruhi harga ponsel cerdas itu. Sejumlah laporan menyebutkan Samsung Galaxy S8 Plus yang agak mahal, diharapkan lebih populer dengan konsumen.

Simak Juga: Samsung Galaxy S8 Ungu Muncul di Twitter

INTERNATIONAL BUSINESS TIMES | HOTMA SIREGAR