NasionalJakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Raharjo menyampaikan ucapan turut berdukacita atas meninggalnya KH Hasyim Muzadi. Agus teringat, anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu memberikan nasihat kepada KPK.

"Saya sangat mendalam ikut berdukacita. Beliau dua kali mengunjungi KPK, sekali mengundang kami, dan beliau selalu memberikan nasihat kepada KPK," kata Agus di Balai Diklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Maret 2017.
"Misalkan beliau dimakamkan di sekitar Jabodetabek, kami akan menyampaikan rasa dukacita yang mendalam, mungkin taksiah ke rumahnya," ucap Agus.

Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang tersebut sebelumnya menjalani perawatan tiga hari di Rumah Sakit Lavalette dari 11 Maret 2017. Setelah itu, keluarga membawanya pulang untuk menjalani masa pemulihan di rumah di Jalan Cengger Ayam, Malang.
 

KH Hasyim Muzadi tutup usia pada Kamis pagi, 16 Maret 2017. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini akan dimakamkan di Pondok Pesantren Al-Hikam Depok sesuai wasiatnya. 

REZKI ALVIONITASARI