Ingin Hidup Sehat di Hari Tua, Berikut 5 Makanan Padat Nutrisi

20160825063812.jpg

Pola hidup yang teratur dapat membantu menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit kronis. Olahraga, menjaga pola makanan yang baik, semua itu akan menjaga anda dari serangan-serangan penyakit.

Dilansir verywell.com, Beberapa negara di Eropa, Para penilit telah merekomendasikan jenis makanan yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anda, bahkan dipercaya dapat perpanjang umur anda.

Sayuran hijau

20160825064014.jpg

Sayuran hijau kaya akan Nutrisi dan sangat rendah dengan kalori. hanya sekitar 100 kalori per 500 gram. Sayuran hijau ini juga merupakan makanan penurun berat badan karena dapat dimakan dalam jumlah yang hampir tak terbatas. sangat cocok untuk anda yang sedang jalani diet.

Hijau daun juga memberikan perlindungan bagi pembuluh darah, meningkatkan penglihatan yang baik, Menurunkan resiko serangan diabetes.

Beberapa sayuran ini, di antaranya arugula atau biasa disebut dengan rocket, sawi hijau, kale, dan collard hijau atau yang dikenal dengan nama sayur Col. Jenis sayuran ini seperti memiliki satu mata rantai. Sayuran ini juga efektif melawan gejala kanker.

Kacang polong 20160825064222.jpg

Makan kacang kita sering merasa kenyang, hal ini karena kacang memiliki efek stabilitasi pada gula darah. Serat larut dalam kacang menurunkan kadar kolesterol.

Makan sayur kacang buncis, kacang polong, dua kali seminggu akan membantu menurunkan risiko kanker usus sebesar 50 persen. Kacang juga dapat melindungi lida, saluran pernafasan, tenggorokan, perut, dan kanker ginjal.

Bawang 20160825064400.jpg

Bawang juga bersama dengan daun bawang. Baik bawang putih atau bawang merah, keduanya bermanfaat untuk sistem kardiovaskular (jantungan), dan kekebalan tubuh, serta memiliki anti-kanker dan anti- diabetes.

Bawang yang dicampur di sayuran, harus dipotong, dihancurkan, atau dikunyah secara menyeluruh untuk mendapatkan sebagian besar dari manfaatnya di dalam tubuh.

Kita bisa melihat senyawa anti kanker yang ada pada bawang, Yakni ketika anda memotong bawang, dan kena mata anda, itulah bawang dengan senyawa anti kankernya.

Terutama bawang merah mengandung quercetin, suatu flavonoid yang menekan pertumbuhan tumor dan proliferasi, dan menginduksi kematian sel kanker usus.

Jamur 20160825064549.jpg

Jamur adalah makanan super. sayuran ini merupakan sayuran yang paling sehat di planet bumi. Jamur unik karena mengandung senyawa yang menghambat produksi estrogen, membuat mereka bermanfaat bagi pencegahan kanker payudara.

Jamur Putih, cremini, Portobello, tiram, shiitake, maitake, dan reishi semua memiliki sifat anti-kanker. Di antara jamur, ada banyak kualitas yang baik. ada yang anti-inflamasi, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencegah kerusakan DNA, memperlambat sel kanker, membunuh sel kanker, dan menghambat angiogenesis. Hebat Bukan! Jangan pandang remeh manfaat Jamur. Tapi… Jamur wajib dimasak, jangan dimakan mentah karena berpotensi karsinogenik yang disebut agaritine (zat racun).

Berries 20160825064704.jpg

Ini adalah gabungan antara Blueberry, stroberi, blackberry, dan raspberry, semua rendah gula namun tinggi nutrisi. Banyak konsumsi Berry akan menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, kanker, dan penurunan kognitif. Makan buah bisa meningkatkan koordinasi motorik dan memori sekaligus mengurangi peradangan, mencegah kerusakan DNA menghambat pertumbuhan sel tumor, dan mengurangi peradangan.

0 Response to "Ingin Hidup Sehat di Hari Tua, Berikut 5 Makanan Padat Nutrisi"

Posting Komentar

visitor


How Many People Visit
How Many People Visit