Misteri Rumah Demit & Bulus Jimbung

Desa Wisata Jimbung KabupatenKlaten ini banyak legenda ditengah masyarakat yang masihterpelihara dengan baik, salah satunya adalah Obyek Wisata Sendang Bulus Jimbung ini. Konon menurut cerita yang ada dimasyarakat setempat, sendang ini dihuni oleh sepasang bulus/kura-kura yang bernama Kyai Poleng dan Nyai Poleng, keduanya merupakan jelmaan dari abdi Dewi Mahdi yang telah disabda menjadi bulus yang (dahulunya) mendiami sendang tersebut.

Adapun sendang ini sendiri dibuat oleh Pangeran Jimbung yang gagah perkasa dengan menancapkan tongkatnya. Beliaubersabda bahwa kelak dikemudian hari sendang ini akan banyak didatangi orang yang akan memberi “makan”.

, Banyak orang percaya, bahwa barang siapa ingin mencari kekayaan dengan jalan pintas/meminta bantuan Kepada Kyai Poleng dan Nyai Poleng, kelak jika berhasil badan orang tersebut akan menjadi poleng seperti bulus jimbung.

Kaitan antara Obyek wisata Jimbung dengan orang akan bertujuan mencari kekayaan dengan jalan pintas sangat erat. Berjalan ke arah timur tepatnya di perbukitan pegunungan kapur, Anda akan melihat rumah tua yang berdiri dengan kokohnya diatas perbukitan kapur. Orang setempat menyebutnya sebagai Rumah Demit karena memang tidak di huni oleh manusia. Rumah tua yang terletak diatas bukit pegunungan kapur ini dipercaya menjadi tempat bersemayamnya para dedemit/ makhluk halus atau hantu/setan.

Sejak kapan rumah tua ini dihuni oleh para dedemit, masyarakat tidak mengetahuinya secara pasti. Tidak mengherankan kalaurumah tua itu masih dikeramatkan oleh masyarakat desa dan terkenal keangkerannyahingga kini. Karena menyimpan banyak misteri yang sulit untuk kita buktikan dengan nalar dan akal manusia.

0 Response to "Misteri Rumah Demit & Bulus Jimbung"

Posting Komentar

visitor


How Many People Visit
How Many People Visit