5 TOOLS PROMOSI DEMI RAIH SUKSES BISNIS YANG MENJANJIKAN

Tahukah kalian bahwa strategi pemasaran yang tepat akan mendukung keberhasilan penjualan sebuah produk/jasa yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan? Atas data tersebut, banyak sekali perusahaan besar yang rela menghambur-hamburkan uang demi keuntungan yang tinggi. Namun bagaimana dengan nasib usaha kecil dan menengah yang hanya memiliki sedikit dana untuk dialokasikan guna keperluan pemasaran?

Tenang, sebab usaha kecil dan menengah serta mereka yang baru saja menjajal ide bisnis yang menjanjikan bisa juga melakukan strategi pemasaran dengan anggaran yang seadanya. Beberapa tools pemasaran berikut akan membantumu meraih kesuksesan bisnis. Yuk simak ulasannya!

Manfaatkan Website Gratis

Apapun produk atau jasa yang kamu tawarkan, website merupakan salah satu elemen penting untuk menunjang keberhasilan pemasaranmu melalui internet. Website adalah fondasi dasar untuk semua tools promosi yang kelak kamu gunakan seperti media sosial, blog post, daftar subscriber, kontak audiens dan lain sebagainya.

Di antara banyak website gratisan, Wix adalah salah satu website gratis yang menawarkanmu banyak template yang dapat disesuaikan dengan kategori bisnismu. Membuat sebuah website di Wix juga dapat dikatakan sangat mudah. Kamu bisa menambahkan e-commerce widget, blog post, social media feeds dan tak lupa optimasi SEO.

Mailing List

Menjaga engagement dengan audiens bukanlah merupakan hal yang mudah. Namun untuk mencapainya, memiliki website saja masih belum cukup. Kamu harus menyajikan konten-konten yang menarik dan menjaga keharmonisan hubunganmu dengan audiens dengan mengirimkan konten e-mail.

Dengan mengirimkan e-mail, audiens akan merasa sangat dihargai karena telah dihubungi secara personal. Bagi kalian yang sudah memiliki banyak daftar e- mail sesuai dengan target pasar, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Cobalah MailChimp untuk mengirimkan e-mail pemasaran yang akan sangat mengena di hati audiens. MailChimp juga memiliki fitur yang sangat beragam, di antaranya adalah sign-up form generators, template e-mail yang bisa disesuaikan dengan jens bisnis yang menjanjikan yang kini sedang kalian bangun, laporan performa engagement dan berbagai macam statistik yang bermanfaat bagi bisnis kecilmu.

Software Desain

Pernahkah kamu stuck lantaran bingung desain seperti apa lagi yang cocok untuk dijadikan bahan posting di media sosial atau blog post? Sementara untuk mempekerjakan seorang grafis desainer tentunya memerlukan anggaran tambahan yang tak sedikit. Untungnya, kini telah banyak sekali software desain yang bisa kamu manfaatkan untuk bisnis kecilmu. Salah satunya adalah Canva.

Canva merupakan software desain yang menyediakan berbagai template desain seperti infografis, kartu nama, poster, presentasi, dan masih banyak lagi jenis desain yang lainnya.

Analitik Media Sosial

Sebagai pemain baru, kamu butuh mengukur seberapa besar pengaruh dan perkembangan bisnismu di media sosial. Hal ini dilakukan agar kamu dapat menyusun dan mengevaluasi strategi pemasaran yang sudah berjalan.

Sprout Social adalah salah satu layanan yang tepat bagimu! Kamu bisa menjadwalkan konten media sosialmu melalui Sprout Social.

Selain itu, kamu juga bisa melihat feedback yang diberikan audiens. Bahkan Sprout Social berbaik hati dengan memberikan free trial selama sebulan penuh, sebelum kamu yakin untuk menggunakan jasa mereka. Mudah bukan?

Public Relations

Siapa yang tak butuh public relation? Rasanya hampir semua jenis bisnis akan membutuhkan hal ini termasuk juga bisnis yang menjanjikan yang sedang kamu bangun. Tapi rasanya untuk mempekerjakan seorang public relation akan membutuhkan dana yang cukup besar. Untuk itu mengapa kamu tak coba beberapa software PR seperti HARO atau PRWeb?

HARO atau yang dikenal dengan Help a Reporter Out adalah sebuah layanan ahli untuk memberikan berita ke reporter-reporter yang sedang kehausan berita untuk mengirimkan mereka beberapa hal penting dari bisnismu agar dikenal lebih banyak orang. Sama halnya seperti HARO, PRWeb juga merupakan salah satu layanan yang sangat berguna bagi bisnis kecil kalian. Sebelum membeli layanan ini, ada baiknya jika kalian coba terlebih dahulu versi gratisnya untuk mempelajari bagaimana layanan ini bekerja.

Demikianlah 5 tools yang bisa kamu manfaatkan untuk promosi bisnis yang menjanjikan, semoga berhasil!

0 Response to "5 TOOLS PROMOSI DEMI RAIH SUKSES BISNIS YANG MENJANJIKAN"

Posting Komentar

visitor


How Many People Visit
How Many People Visit