Tekno, San Francisco - Rumor terkait iPhone mendatang hadir bertentangan satu dengan lainnya, seiring berganti hari. Tentunya informasi pasti baru benar-benar terjadi pada September mendatang saat diluncurkan.

Dalam rumor terbaru disebutkan salah satu spesifikasi iPhone mendatang adalah model 5 inci yang akan dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya nirkabel (atau lebih tepatnya, induktif).

Berdasarkan 'sumber terpercaya' dari Taiwan, blog Jepang Macotacara melaporkan bahwa hanya model 5 inci ini yang akan memiliki cover kaca belakang yang memungkinkan pengisian induktif itu.

Sementara beberapa hari lalu, sumber mengklaim bahwa ketiga model iPhone mendatang akan dapat melakukan pengisian daya secara nirkabel.

Berdasarkan rumor terbaru, sumber itu menyatakan bahwa charger nirkabel tidak akan disertakan dalam paket telepon, melainkan akan menjadi aksesori opsional, sesuatu yang tidak benar-benar keluar dari norma.

Apple juga tidak akan lagi memasukkan adapter Lightning 3.5mm dalam paket. Satu generasi nampaknya cukup bagi Apple untuk transisi ke headphone Lightning atau Bluetooth.

Spekulasi menyebutkan bahwa akan ada model iPhone 8 dan 8 Plus (atau 7s dan 7s Plus) ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci yang akan melanjutkan jalur model saat ini. Sementara model khusus versi ulang tahun berukuran 5 inci bisa digarap dengan fitur berbeda, yaitu pengisian nirkabel, layar OLED, dan kamera ganda dalam susunan vertikal.

GSMARENA | ERWIN Z