Tekno, Beijing - Nokia 6 sangat populer di Cina dan produksi HMD global tidak mampu mengejar permintaan yang ada. Meski demikian, menurut sebuah bocoran terbaru, bakal ada ponsel yang lebih menarik yang akan datang dari merek tersebut, yaitu kembalinya seri N yang terkenal.

Sebuah merek dagang "NSERIES" muncul di Kantor Paten Cina, yang diajukan oleh perusahaan Finlandia itu. Kemudian di jaringan sosial Baidu muncul tampilan layar dari sebuah percakapan dengan sebuah gambar perangkat cerdas bersama dengan logo NSERIES di sebelahnya.

Tampilan itu hadir menjelang pameran Mobile World Congress Barcelona yang digelar 27 Februari - 2 Maret 2017.

Sumber itu mengatakan perangkat itu akan memiliki Snapdragon generasi ke-6, tapi mengakhiri obrolan tanpa mengungkapkan lebih rinci. Klaim itu menyatakan bahwa produksi awal perangkat NSERIES tersebut adalah 500 ribu unit.

Sebelumnya Nokia 6 telah mencetak kesuksesan di Cina. JD.com dilaporkan telah memperbarui persediaan Nokia 6 beberapa kali, tapi setiap kali unit itu habis dalam beberapa menit. Seorang pejabat HMD menyatakan bahwa itu bukan "penjualan flash" yang merupakan metode yang populer dari penjualan online di Cina.

“Sebenarnya kami telah memperbarui persediaan pada JD.com lebih dari 3 kali tetapi mereka biasanya habis dalam beberapa menit atau jam, jadi itu sebabnya Anda memiliki kesan bahwa kami melakukan penjualan flash,” ujar HMD.

HMD mengatakan alasan sebenarnya adalah mereka tidak bisa membuat produk itu cukup cepat, dan menjanjikan pasokan dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

Ponsel itu kini juga tersedia di Filipina dan segera di Jerman.

GSMARENA | ERWIN Z