Tekno, San Francisco - TCL, yang saat ini membuat perangkat merek BlackBerry, menampilkan perangkat andalannya di pameran Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas  awal Januari lalu, namun tidak merinci spesifikasi perangkat tersebut.

Pengungkapan sepenuhnya produk andalan itu untungnya akan terjadi dalam waktu kurang dari sebulan lagi, pada 25 Februari di pameran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Saat itulah informasi produk andalan tersebut, yang disebut Mercury/DTEK70, bakal bisa terungkap.

Namun, menjelang peluncurannya, ada rumor baru tentang kamera perangkat itu. Ia disebut bakal memiliki sensor Sony IMX378 di bagian belakang, yang merupakan sensor yang sama yang digunakan oleh Google untuk perangkat Pixel dan Pixel XL, sebagaimana dikutip GSMArena, Sabtu 28 Januari 2017.


Sensor tersebut mampu mengambil beberapa gambar terbaik dibandingkan ponsel lainnya. Oleh karena itu kamera utama Mercury bakal memiliki resolusi 12 MP dan dukungan untuk merekam video 4K.

Di bagian depan, untuk mengmbil selfi, akan dilengkapi sensor S5K4H8 Samsung atau OV8856 OmniVision. Kedua sensor memiliki resolusi 8 MP resolusi dan piksel 1.12um. Kamera ini dapat merekam video 1080p pada 30fps.

Bocoran sebelumnya menyebutkan Mercury bakal hadir dengan layar sentuh 1,620x1,080 (berukuran sekitar 4,5 inci), RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan bawaan Android 7.0 Nougat.

GSMARENA | ERWIN Z